Saturday 30 October 2010

6 persimpangan pilihan manusia

dunia dalam genggaman by Abu Mushlih Ari Wahyudi


Dari Abu Bakar r.a yang bermaksud : “Sesungguhnya……
  1. IBLIS berdiri di depanmu
  2. JIWA di sebelah kananmu
  3. NAFSU di sebelah kirimu
  4. DUNIA berada di belakangmu
  5. Semua ANGGOTA TUBUH berada di sekelilingmu
  6. Sedangkan ALLAH s.w.t di atasmu.
Maka IBLIS (kutuk Allah tertimpa ke atasnya) mengajakmu meninggalkan agama. JIWA mengajakmu ke arah maksiat. NAFSU mengajakmu supaya memenuhi kehendak syahwat. DUNIA mengajakmu supaya memilihnya daripada akhirat. ANGGOTA TUBUHmu mengajak melakukan dosa. Dan . . . TUHANmu mengajak engkau masuk syurga serta mendapatkan keampunanNya. Sebagaimana firmanNya yang bermaksud : “Dan Allah mengajak  ke syurga serta menuju keampunanNya.”

Dan siapa yang memenuhi ajakan IBLIS, maka hilanglah agama dari dirinya.Siapa yang memenuhi ajakan JIWA maka hilanglah darinya nilai nyawanya.Siapa yang memenuhi ajakan NAFSUnya, hilanglah akal dari dirinya. Siapa yang memenuhi ajakan DUNIA, maka hilanglah akhirat dari dirinya.Siapa yang memenuhi ajakan ANGGOTA TUBUHnya, maka hilanglah syurga darinya.Dan…. siapa yang memenuhi ajakan ALLAH s.w.t, maka hilang dari dirinya semua kejahatan serta ia memperoleh semua kebaikan.

“ Letaklah kehidupan dunia itu dalam genggaman tanganmu, dan janganlah kau letakkan dunia itu  dalam hatimu” ( Umar Ibnul Khaththab ).

Difailkan dalam: Amalan & Doa (pondok pasir tumbuh)

p/s: Berpegang teguhlah dengan agama Allah, dan jangan berpecah. Dalam setiap urusan dunia mahupun akhirat kita haruslah berlandaskan batasan dan ketetapan yang ditetapkan dlm agama. Al-quran itu diturunkan sebagai panduan dan penawar bagi umat manusia. Sebab kita sebagai manusia yang dicari adalah redha dari Allah, bukannya redha dari manusia.


No comments:

Post a Comment